Minggu, 20 September 2009

The Hospital


Ketika putri tunggal Presiden, Liu Xin Ping, memeriksakan dirinya ke rumah sakit untuk perawatan kemo terapinya, kepala Pengobatan Internal, Dr. Xu Da-Ming, dan kepala tim bedah, Dr. Tang Guo-Tai, menjadi tim pengobatan inti bagi Presiden. Kedua pria itu berencana untuk menjadikan hal tersebut sebagai kesempatan untuk membuktikan bahwa mereka adalah yang terbaik untuk posisi Direktur di Rumah sakit.

Xu menyarankan Liu untuk melakukan implant Central IV untuk mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan dalam pengobatannya. Ia menetapkan Dr. Su Yi-Hua, seorang yang ahli dalam operasi ini, untuk melakukan pembedahan. Ketika Tang mengetahuinya, ia sangat marah karena Xu membuat keputusan atas salah satu pembedahannya tanpa persetujuan yang jelas darinya. Untuk membalas Xu dan mendapatkan nama dari pengobatan itu, ia menggantikan Su dengan Dr. Qiu Qing-Cheng dan mengumumkan ke publik bahwa ia sendiri lah yang telah melakukan pembedahan. Namun, hal ini justru mencelakakannya sendiri dan juga rumah sakit ke dalam posisi yang sangat sulit ketika Liu kemudian mengalami komplikasi yang serius setelah pembedahan itu.

Melalui cobaan yang begitu berat, Su berusaha untuk mempertahankan integritasnya sebagai seorang dokter dengan berdiri tegap untuk Tang. Tindakannya ini menimbulkan perasaan tidak senang dari boss nya dan menyebabkannya diasingkan oleh seluruh departemen pembedahan.

Sementara Su merasakan pengalaman dikucilkan tersebut, wanita yang ia cintai juga ditahan di rumah sakit. Guan Xin, yang adalah seorang ahli ilmu bius, tertangkap dalam sebuah pengobatan malpraktek yang melibatkan direktur Huang Kai-Yuan. Melalui Tang, Huang menekan Guan untuk mengambil alih tuduhan atas malpraktek tersebut. Guan putus asa. Dalam gugatan yang dilakukan oleh media, Guan bertahan atas tekanan baik dari rumah sakit maupun keluarga korban. Ia belajar betapa sulitnya mempertahankan prinsip dalam menghadapi realita.

Perilaku Tang yang suka berkuasa pada akhirnya membawanya pada kejatuhannya sendiri dan naiknya Xu.

Judul : The Hospital / The Whiter Tower
Pemain : Jerry Yan, Leon Dai, Janine Chang
Genre : Medical, Romance
Episode : 39
Tahun : 2006

Tidak ada komentar:

Posting Komentar