Jumat, 29 Mei 2009

Hong Gil Dong


Diambil dari kisah fiktif dalam buku tentang Robin Hood di Korea, Hong Gildong, drama ini sangat mirip diambil berdasarkan buku itu dan setting waktu pada masa itu.

Hong Gil Dong anak haram dari seorang menteri yang diperhitungkan. Seorang biksu lokal mengambilnya dibawah naungannya dan mengajarinya seni pedang. Hong Gil Dong terinspirasi untuk bertarung atas ketidakadilan dalam masyarakat yang orang-orangnya terbagi dalam kelas bangsawan dan warganegara biasa yang dulunya semua menikmati hak-hak istimewanya semata-mata sebagai anugrah kelahirannya.

Sang pahlawan wanita, Heo Yi Nok, baru saja kembali ke Korea dari China bersama kakeknya. Mereka hidup dari membuat pertunjukan dan menjual resep obat istimewa mereka di pasaran.

Lee Chang Hwi telah diberi tau sejak ia muda bahwa dia adalah pewaris sah dari mahkota yang telah direbut oleh saudaranya. Ia juga baru saja kembali dari tempat pengasingannya di China merencanakan penggulingan kaisar.

Ketiganya pun kemudian terlibat dalam kisah cinta, benci, kesetiaan dan penghianatan dan hanya satu pihak yang bisa menang.

Judul : Hong Gil Dong
Pemain : Kang Ji Hwan, Sung Yu Ri, Jang Geun Suk
Genre : Comedy, Romance, Action, Drama
Episode : 24
Tahun : 2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar