Selasa, 26 Mei 2009

Yi San King Jeong Jo


Yi San menggambarkan kehidupan raja Korea bernama Jeongjo, dan penguasa ke 22 dari dinasti Joseon. Jeongjo mengingatkan tentang sejarah Korea tentang simpatinya pada keadaan yang menyedihkan dari rakyat biasa, kendati ia dididik sebagai seorang raja.

Drama ini dimulai dari tahun permulaannya sebagai raja, dimana ia berteman dengan dua anak yang bekerja di kerajaan yang kemudian diusir. King Yeongjo (kakek dari Jeongjo) menobatkan ayah Jeongjo sebagai putra mahkota Sado, dalam sebuah penyimpanan nasi dimana tidak ada makanan maupun air karena ia takut tahtanya akan direbut. Jeongjo ingin menyelamatkan ayahnya, dan dengan bantuan temannya, Song Yeon dan Dae Su, memohon pada Yeongjo untuk memaafkan sang Pangeran. Cerita selanjutnya kemudian menuju ke masa dewasa dari Jeongjo ketika ia dan teman-temannya membangun kembali hubungan antara satu dengan lainnya. Sepanjang tahun, posisi Jeongjo sebagai pewaris tahta terancam oleh intrik-intrik dalam istana.

Sementara itu, Jeongjo mulai jatuh cinta pada salah satu dari teman masa kecilnya, Sung Song Yeon, yang ayahnya adalah, seorang penghibur kerajaan, yang meninggal saat Sung Song masih sangat muda. Cerita ini kemudian berlanjut mengikuti kekuasaan Yi San yang semakin besar, asumsinya terhadap martabat raja, dan intrik di dalam kerajaan yang harus segera dilawan.


Judul : Yi San King Jeong Jo

Pemain : Lee Seo Jin, Han Ji Min, Park Eun Hye

Genre : History, romance

Episode : 77

Tahun : 2007

Tidak ada komentar:

Posting Komentar