Senin, 25 Mei 2009

The Legend of Shaolin Kungfu


Yuen Biao dalam film ini memerankan tokoh Tan Zong, seorang biksu yang mengumpulkan 12 biksu lain untuk membentuk formasi 13 Gada Biksu untuk menghadapi Wang Shi Chong. Dia adalah seorang yang ahli dalam 72 jurus Shaolin yang tak tertandingi, kemampuannya tidak dapat diukur, yang telah mencapai perpaduan dari Zen dan Kungfu. Dia seorang yang tenang, memiliki sifat yang memaafkan, dan tidak memperlihatkan emosinya. Dia memiliki sifat yang teguh dari seorang pimpinan di masanya, suka menolong, dan peduli pada apa yang terjadi pada dunia.

Leung Kar Yan memerankan tokoh antagonis, yaitu Wang Shi Chong, seorang yang licik, tamak, jahat, dan tanpa ampun. Ia bahkan mau melakukan apapun untuk bisa merebut tahta kaisar.
Dia membentuk sekelompok pembunuh untuk memusnahkan semua orang yang menentangnya . Sementara ia mencintai putrinya, Wang Yu Feng (Sun Hui Ning) dengan sangat, ia tak menyadari bahwa ia telah mengorbankan kebahagiaan putrinya demi keuntungannya sendiri. Dia seorang yang sangat ahli dalam bertarung, memiliki jurus yang hebat. Dia bisa bergerak dengan kecepatan yang membahayakan.

Ji Chun Hua kembali menjadi tokoh jahat si burung elang Wang Ren Ze, keponakan dari Wang Shi Chong. Orang yang penuh rencana, busuk, brutal, penuh nafsu birahi, dan seorang yang tergila-gila pada wanita. Dia adalah seorang yang tak lebih memiliki rasa ampun dibandingkan Wang Shi Chong dan tidak akan berhenti sampai ia mencapai tujuannya, meski di kehidupannya yang sebenarnya, ia seorang yang berhati baik dan suka menolong orang lain.

Untuk menjadi pengganti, Wang Shi Chong, ia sering meremehkan putra yang diadopsinya, Wang Ren Yi (Li Yuan). Keduanya tampak ramah satu sama lain di luar, tetapi antara Wang Ren Ze dan Wang ren Yi secara diam-diam mereka bersaing satu sama lain untuk menjilat Wang Shi Chong.

Selanjutnya film ini mengisahkan bagaimana Wang Shi Chong dengan sifatnya yang tamak ingin menjadi orang yang berkuasa di dunia, yang akhirnya untuk mencapai itu semua, ia harus membunuh banyak nyawa, termasuk memusnahkan semua orang yang memiliki keahlian kungfu. Wang Shi Chong juga merencanakan segala kejahatannya dan mengkambinghitamkan Tan Zong, sehingga ia harus mengalami masa-masa sulit dan hidup bersembunyi. Dalam perjalanannya itulah, Tan Zong, satu-satunya tokoh kungfu yang tak berhasil dibunuh oleh Shi Chong, berhasil menemukan satu jurus untuk melawan kejahatan Shi Chong, dengan mengumpulkan 12 biksu lainnya, yang tak lain adalah orang-orang yang pernah disakiti oleh Shi Chong.

Disisi lain, putri Wang Shi Chong, Wang Yu Feng, justru jatuh cinta pada orang yang berniat membunuhnya. Namun kisah cinta mereka tak berlangsung lama, karena dendam keluarga, dimana Wang Shi Chong telah membunuh seluruh keluarga yang dimilikinya.

Judul : The legend of shaolin kungfu 2 - 13 Cudgel Monks
Pemain : Yuen Biao, Leung Kar Yan, Jimmy Lin
Episode : 50
Tahun : 2009
Comment : recommended, seru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar