Selasa, 19 Mei 2009

Nodame Contabile


Berdasarkan komik terkenal karangan Tomoko Ninomiya, drama ini mengisahkan kisah romantis diantara dua orang yang berlawanan.

Megumi Noda, atau “Nodame” adalah siswa kelas piano di sekolah musik Momogaoka. Seorang pemain piano yang begitu berbakat yang ingin menjadi guru taman kanak-kanak, dia memilih memainkan dengan metode pendengaran dibanding membaca buku. Dia seorang yang berantakan dan tidak terorganisir, jarang mandi dan suka makan, bahkan kadang mencuri makan siang temannya saat isi box itu adalah makanan lezat.

Shinichi Chiaki adalah siswa terbaik di Momogaoka. Dilahirkan dari keluarga pemusik, dia sangat berbakat dalam bermain piano dan biola dan memiliki ambisi tersembunyi untuk menjadi seorang pemimpin orkestra. Seorang perfeksionis sombong yang bisa beberapa bahasa yang pernah tinggal diluar negri di negara capital musik di dunia sebagai seorang anak muda, dia merasa terjebak di jepang karena ketakutan akan masa kecil.

Mereka pun bertemu tanpa disengaja. Nodame pun segera jatuh cinta, tapi butuh waktu lebih lama bagi Chiaki untuk bahkan hanya mengagumi kemampuan Nodame yang tidak biasa. Hubungan mereka membuat keduanya bertumbuh. Dan karena Nodame, Chiaki mendapat kesempatan untuk memimpin orkestra murid-murid dan mulai memiliki rasa penghargaan yang lebih pada kemampuan musik orang lain. Dan dikarenakan Chiaki, Nodame mampu menghadapi ketakutannya dan mengikuti sebuah pertandingan piano. Kesempatan-kesempatan pun terbuka sebagaimana mereka berdua mulai mau menerima resiko, memperlebar kemampuan mereka sendiri lebih jauh daripada yang mereka kira selama ini tidak mungkin.


Judul : Nodame Cantabile

Pemain : Ueno Juri, Morisako Ei, Koide Keisuke

Genre : Comedy romantis

Episode : 11

Tahun : 2006

Tidak ada komentar:

Posting Komentar