Selasa, 19 Mei 2009

Team Medical Dragon


Ryutaro Asada, seorang penghianat tapi sekaligus ahli bedah yang sangat cerdas, yang ikut andil dalam kesalahan diagnosa, dikeluarkan oleh rumah sakit Jepang Utara. Dia pergi ke tempat pengasingan dan tinggal di sebuah pondok di tepi laut saat ia dikunjungi oleh Akira Kato, asisten profesor dari fakultas bedah Cardiac di Universitas kedokteran Meishin.

Selain menjadi seorang dokter perempuan, Akira juga menjadi asisten dari profesor. Dia seorang yang ambisius dan menetapkan tujuannya untuk dipromosikan sebagai profesor dengan keberhasilan dalam sebuah operasi yang menggunakan tehnik Batista — satu jenis tipe operasi jantung yang sangat sulit — dan untuk menuliskan untuk hal tersebut. Satu tahun yang lalu, Akira menyaksikan kemampuan Ryutaro saat dia menjadi dokter NGO doctor sangatlah mengesankan melihat asistennya berada dalam tehnik Batista.

Drama ini mengisahkan kesulitan-kesulitan berat yang ditemui dalam profesi medikal di Jepang dalam memperlakukan pasien dimana keputusan-keputusan yang diambil dibuat lebih karena alasan melindungi rumah sakit dibandingkan dengan pasien itu sendiri.


Judul : Team Medical Dragon / Iryu

Pemain : Sakaguchi Kenji, Inamori Izumi, Mizukawa Asami

Genre : Kedokteran

Episode : 11

Tahun : 2006

Tidak ada komentar:

Posting Komentar